Welcome and Enjoy it!!

February 20, 2012

Sejarah Barbie

Jaman sekarang mana ada sih orang yang nggak tau Barbie?? pasti tau semua kan?! kalo sejarahnya pasti nggak semua orang tau. Barbie di buat oleh Mattel Inc, sebuah perusahaan mainan Amerika. Boneka hasil kreasi Ruth Handler (pemilik Mattel Inc) pertama kali dirilis tahun 1959.

Munculnya Barbie diawali dari keprihatinan Ruth Handler saat melihat anaknya (Barbara) yang sedang bermain boneka kertas dan memperlakukan seolah-olah boneka itu manusia dewasa. pada saat itu, mainan yg dibuat di Amerika adalah mainan anak-anak. saat liburan di Jerman, disebuah toko mainan, dia menemukan boneka yang bernama Bild Lilli. Boneka tersebut cukup terkenal di Jerman. Akhirnya, Ruth mempunyai ide untuk membuat boneka di tersebut di Amerika.

Bersama design Mattel (Jack Ryan), mereka mendesain ulang Boneka Bild Lilli dan menamainya Boneka Barbie. Boneka tersebut pertama kali ditampilkan di American International Toy Fair di New York pada tanggal 9 maret 1959. tanggal tersebut diresmikan sebagai ulang tahun Barbie. setelah Barbie sukses dirilis di pasar Amerika, pada tahun 1964 Mattel membeli hak cipta Bild Lilli. pada tahun itu pula, produksi Bild Lilli dihentikan dan seluruh sahamnya dibeli oleh Mattel. itulah singkat informasi dari sejarahnya Barbie.







Sumber :

No comments:

Post a Comment