Welcome and Enjoy it!!

October 5, 2016

KULIAH

Hai,
ini udah hampir mau 2 tahun ya gue ngga nulis atau buka blog. Sekalinya gue buka blog dan mulai menulis lagi, gue mau bilang kalo gue...


LULUS DENGAN PREDIKAT CUMLAUDE

Yay!! Yippy!!

Buat kalian yang lupa, iya, gue kuliah di Politeknik Negeri Jakarta jurusan Administrasi Niaga. Gue mau cerita, keluh kesah, uneg-uneg selama 3 tahun kuliah, jadi mungkin ini akan jadi cerita yang panjang dan akan gue buat jadi beberapa bagian.

OSPEK.

Yap, masa dimana gue masih buluk, ngga paham soal kehidupan perkuliahan, pokoknya masih baru dalam hal apapun. Seperti pada kampus pada umumnya aja, pasti ada Ospek (Orientasi Pengenalan Kampus *cmiiw). Di kampus gue, ospek cuma seminggu (udah termasuk ospek pusat & jurusan). Angkatan gue ada sekitar 2000 orang dan kita disuruh cari nama masing-masing di tiang-tiang yang udah ditempelin kertas supaya tau kita ada di gugus (kelompok) berapa. Gue ada di gugus 8 dan ngga mudah untuk gue tahu gue ada di gugus itu. Jadi, ada 50 gugus  dan bodohnya gue ikutin temen-temen SMA (karena cuma mereka yang gue kenal) gue untuk cari nama bareng dari gugus 50 - 1, mereka ada digugus terakhir (ada yang di gugus 42, 38) yang artinya mudah ditemuin. Sampe akhirnya tinggal beberapa orang yang cari (termasuik gue) lalu tiba-tiba ada cewek (panitia ospek) yang teriak-teriak...

"Cepet dong, cari nama sendiri aja masa lama banget"

Iya, waktu itu lagi panas, gue-nya aus, laper tapi malah diteriakin. Jelas gue langsung gerutu bilang...(yang ternyata didenger kakak-nya)

"Sabar dong, dikira cari 1 nama dari 2000 nama itu gampang"

Suprisingly, kakak itu bengong-diem-lalu kabur. Gue juga ngga paham kenapa bisa seberani itu. Semenjak itu gue bisa membenarkan pepatah yang bilang nakal boleh, bego jangan laper galak, kenyang bego. Gue orang terakhir yang duduk dibarisan gugus 8, jadi ya mau ngga mau gue dibelakang dan ngga keliatan apa-apa (iya, gue emang kek kurcaci). Gue sadar selama ada digugus itu gue orang yang sombong, ngga mau berbaur, ngomong seperlunya, judes, mau ngomong kalo diajak ngobrol duluan, mau kenalan kalo diajak kenalan duluan, bahkan orang yang ngajak gue ngobrol pernah gue tinggalin karna gue anggap dia sok asik, Sekarang gue minta maaf ya gue pernah se-songong itu.

Hari kedua dan ketiga, kita ada Training ESQ di tempat yang enak buat tidur Menara 165. Gue inget kerjaan gue selama 2 hari Training itu ngga jauh dari ngobrol-ketawa-ngomongin orang-makan-ngeledek isi kotak snack-tidur-ditegor. Bahkan gue pernah dikira pingsan, dikira sakit sama temen sebelah gue karna pas kita lagi asik-asiknya duduk dengerin si motivator tiba-tiba gue jatoh dengan posisi kayak orang sujud....iya, itu BUKAN pingsan, itu ketiduran.

Hari keempat, itu ada ospek jurusan. Jurusan gue diharuskan saat ospek pake sepatu pantofel. Gue ngga terbiasa pake sepatu itu jadi aneh banget waktu itu. Gue itu selalu laperan, jadi pagi-pagi gue udah ngerasa laper dan gue menghabiskan makanan (diem-diem) yang seharusnya buat makan siang. Jadi, pas makan siang gue cuma bisa bengong diliatin orang, pernah loh gue ditawarin makanan tapi namanya anak baru stay cool lah masa minta hahaha kegiatan gue selama ospek jurusan juga cuma tidur (fyi, gue itu jago banget tidur tapi ngga ketahuan dan radius 2 meter mau ada senior/dosen/guru/siapapun yang dateng gue bisa dengan sigap langsung bangun dan beraktivitas sewajarnya). singkat cerita pas hari terakhir, ada demo UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa). Sumpah, pas itu panas banget, ngga ada minum dan cuma planga-plongo liatin orang tampil yang sebenernya kita ngga peduli-peduli amat. Diakhir acara kita nyanyi bareng lagu Tobing - Karena Cinta dan joget Cesar (sorry, itu alay gaul pada jamannya) dan gue bisa bilang walaupun kerjaan gue cuma makan dan tidur doang ospek PKKP PNJ itu sangat memorable dan ngga terlupakan buat gue.

No comments:

Post a Comment